NEWS
DETAILS
Rabu, 19 Jun 2019 16:11 - Honda Community Jawa Tengah

Main Dealer Astra Motor Jateng kembali menghadirkan kegiatan positif dan inspiratif untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan, Honda Ramadan Fest 2019. Kegiatan yang bertema ‘Inspirasi Satu Hati Ramadan’ dihadirkan khusus untuk umat muslim di wilayah Tegal dan sekitarnya lewat berbagai acara menarik di Rita Mall Tegal, kemarin.

Budi Hartanto selaku Marketing Manager Astra Motor Jateng mengatakan dalam kegiatan Ramadan Fest ini, Astra Motor Jateng ingin mengajak masyarakat Jawa Tengah terutama yang berada di daerah Tegal untuk mengisi bulan penuh kemenangan ini dengan hal yang positif dan inspiratif.Honda Ramadan Fest 2019 ini dikemas dengan beragam kegiatan menarik untuk berbagai kalangan usia.

“Untuk anak-anak, Astra Motor Jateng menghadirkan acara Children Ramadan Story Tarling dan Islamic Workshop Caligraphy,” ujar Budi dalam siaran persnya kemarin.

Khusus bagi perempuan berhijab, terdapat acara Hijab Tutorial dan Make Over yang dihadirkan spesial untuk inspirasi bergaya di Hari Raya Idul Fitri. Sedangkan untuk pengunjung umum, beragam aktivitas menarik juga dihadirkan seperti Festival Hiburan Islam, Band Religi Performance dan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) yang diberikan sesaat sebelum berbuka puasa bersama.

“Dalam kegiatan Ramadan Fest ini, kami dari Astra Motor Jateng tidak lupa untuk memberikan edukasi berkendara aman kepada pengunjung acara Ramadan Fest di Rita Mall, untuk selalu #Cari_Aman saat di jalan, apalagi dengan kondisi jalanan yang sedang padat akibat aktivitas mudik ini,” terang Budi.

Tidak hanya menghadirkan kegiatan menarik untuk pengunjung umum, Astra Motor Jateng juga mengajak komunitas Honda khususnya yang berada di daerah Tegal untuk mengisi bulan suci Ramadan dengan hal positif dan bermanfaat.

Bersama dengan Honda Tegal Community dan Paguyuban Honda Brebes, Astra Motor Jateng mengadakan kegiatan Bikers Sholeh dengan tema “Bikers Honda Inspirasi di Jalan, Ibadah Number One”. Kegiatan diadakan untuk menambah makna dari bulan suci ini untuk selalu menjadi bermanfaat kepada sesama, terutama di bulan yang penuh berkah ini.

Dalam kegiatan Bikers Sholeh ini, 100 anggota komunitas Honda dari Tegal dan Brebes ini bersama-sama menuju kawasan bersejarah awal perkembangan Islam di Tegal, tepatnya di Langgar Dhuwur, Pesekongan, Tegal. Di sini, mereka melakukan donasi berupa uang tunai kepada marbot. Nantinya, donasi tersebut dapat digunakan untuk pengembangan mushola yang ada di sana.

Kembali ke Rita Mall, peserta Bikers Sholeh melakukan kegiatan ngabuburit yang menyenangkan dengan bagi-bagi takjil ke pengunjung Rita Mall Tegal dan berbuka puasa bersama.

“Kami ingin para bikers Honda yang solid untuk memaknai bulan suci ini menjadi lebih berarti dengan semangat Satu Hati. Melalui aktivitas-aktivitas sosial yang bermakna dan mensyukuri apa yang telah mereka miliki dengan berbagi kepada lingkungan di sekitarnya di bulan yang penuh berkah ini,” tutup Budi.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK