NEWS
DETAILS
Kamis, 01 Aug 2024 14:34 - Honda Community Jawa Tengah
Semarang – Masih hangat di memory moment berharga team Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berhasil naik podium pada gelaran seri ke 4 ARRC yang berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, Mandalika, Nusa Tenggara Barat Minggu kemarin 28 Juli 2024. Perjuangan kemenangan tersebut telah dipersembahkan oleh M. Adenanta Putra yang menjadi juara pertama diikuti Veda Ega Pratama sebagai juara kedua pada kelas Supersports (SS)600. Kemenangan lainnya juga diraih pada kelas Asia Production (AP)250 melalui keberhasilan M. Kiandra Ramadhipa meraih podium kedua.
Semangat dan dukungan bukan hanya menyala di sirkuit Mandalika saja, disisi lain terdapat bikers Honda Community dari berbagai Komunitas Honda CBR diseluruh Indonesia turut merayakan penampilan spektakuler pada pebalap AHRT yang menggunakan CBR250RR dan CBR600RR ini, termasuk di Kota Semarang. Komunitas Honda CBR Semarang yang diwakilin CBR Club Indonesia (CCI Chapter Semarang) dan Komunitas CBR Indonesia (KCI Chapter Semarang) turu menggelar acara Nonton Bersama (NOBAR) dan Sunday Morning Ride (Sunmori) Rolling menggunakan Honda CBR150R dan Honda CBR250RR yang diikuti 50 anggota Honda Community meramaikan kegiatan tersebut.
Festive Sunmori ini dilakukan beramai – ramai keliling kota Semarang dengan menyusuri berbagai ikonik kota Semarang. Kebanggaan menggunakan motor Honda CBR ini terasa berapi – api mengitari kota Semarang, apalagi 6 pebalap AHRT masih berada di puncak klasemen ARRC dan optimis akan bertahan hingga menjadi juara utama ARRC 2024.
Ketua komunitas KCI Semarang Fauzi mengatakan bahwa Sunmori ini bukan hanya sekadar touring biasa, tapi juga sebagai ajang untuk mempererat persaudaraan antar anggota komunitas serta wujud supportif kami terhadap pebalap muda AHRT yang berjuang dikanca International.
Setelah menyelesaikan Sunmori, anggota komunitas Honda CBR Semarang berkumpul di Cafe Burjo Borneo Tembalang untuk mengadakan acara Nonton Bareng (Nobar) Asia Road Racing Championship (ARRC) Mandalika. Suasana riuh dan tegang berlangsung mulai dari awal di kafe tersebut sangat meriah dengan sorak sorai dan antusiasme para penggemar balap motor.
“Tidak menyangka kalau pertandingan kali ini akan seru dan tegang seperti ini, acung jempol buat para pebalap AHRT yang berjuang sangat sengit demi mengibarkan bendera Indonesia di podium ARRC Mandalika. Selamat kepada Ramadhipa, Adenanta, dan Veda Ega yang berhasil naik podium kali ini,” ucap Fauzi.
Pada kesempatan tersebut, komunitas Honda CBR Semarang juga mengadakan sesi diskusi singkat tentang teknik berkendara yang aman dan tips merawat motor Honda CBR. Tidak ketinggalan, informasi seputar Motorku X sebagai aplikasi yang memudahkan konsumen motor Honda untuk mengetahui berbagai informasi seputar motor Honda mulai dari Katalog, Simulasi Kredit, Test Ride, Booking Service, dan lain sebagainya juga dijelaskan kembali di acara ini. Anggota Community juga melakukan tapping Honda Community ID (HCID) untuk mendapatkan point untuk dapat ditukar dengan merchandise yang menarik.
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK