NEWS
DETAILS
Senin, 04 Mar 2024 13:54 - Honda Community Jawa Tengah

Semarang – Bertajuk “Gebyar Keselamatan Berkendara 2024” yang diselenggarakan oleh Korlantas Polri, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer Astra Motor Jateng turut menyukseskan kegiatan tersebut di Lapangan Simpang Lima Kota Semarang pada Sabtu kemarin (02/03/24). Sebanyak 1500 partisipan yang terdiri dari 654 bikers Honda Community Jateng perwakilan 47 komunitas motor Honda, 270 duta keselamatan berkendara sekolah perwakilan 8 SMK Binaan Safety Riding, dan masyarakat umum kota Semarang terlibat dalam kegiatan ini.

Dengan semangat “Bersaudara di Jalan, Sehati, Safety, dan Presisi” yang menjadi tagline kegiatan ini, Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng memaparkan berbagai pemahaman keselamatan berkendara seperti bagaimana menghadapi persimpangan, kebiasaan yang harus dilakukan saat berada dipersimpangan jalan, lintasan area simulasi games terkait batas kecepatan berkendara sebagai patokan jaga jarak dengan pengendara lain, tips & trik menghadapi blind spot, dan lintasan area simulasi danger prediction. Secara ringkas, seluruh materi yang disampaikan tersebut mengacu pada pengajaran “Etika Berkendara” dan “Tips & Trik Berkendara Roda Dua”. Menggunakan motor Honda EM1 e:, Honda Vario 160, dan Honda Stylo, sebanyak lebih dari 40 pengunjung mencoba riding motor Honda ini sambil mengerjakan simulation games yang diberikan.

 

Turut hadir dalam kegiatan, Chief Executive Astra Motor Robien Tony menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen kuat motor Honda untuk terus berpartisipasi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara terutama demi menekan angka kecelakaan berkendara dari waktu ke waktu di wilayah Jawa Tengah.

 

“Kami percaya edukasi keselamatan berkendara ini bila disampaikan secara masif dan terus menerus akan menciptakan habit keselamatan berkendara di Jawa Tengah. Semoga pesan keselamatan berkendara ini dapat tersemat disetiap hati partisipan dan mereka nantinya bisa menjadi panutan berkendara bagi orang - orang disekitarnya,” harapan Robien Tony saat diwawancara ditempat.

Selain edukasi Safety Riding, pada gelaran ini AHM dan Main Dealer Astra Motor Jateng menghadirkan berbagai aktivitas menarik pada main boothnya seperti penjualan motor Honda dengan berbagai promosi menarik didalamnya, Honda Riding Trainer (HRT) bagi pengunjung yang ingin mencoba alat simulasi berkendara yang telah disesuaikan dengan kondisi jalan raya yang ada di Indonesia, hingga penjualan apparel Honda dengan diskon special yang banyak menarik perhatian para pengunjung. Tercatat untuk Honda Riding Trainer sendiri telah dimainkan oleh 57 pengunjung selama periode booth dibuka (mulai pukul 7 pagi hingga 12 siang).

“Senang bisa cobain sekaligus motor baru Honda yaitu Honda EM1 e: dan Honda Stylo. Nyaman banget motornya, kelas tampilannya, emang gak pernah salah produk Honda itu. Untuk booth Honda sendiri juga dikemas sangat menarik dan edukatif. Semoga pentingnya #Cari_Aman berkendara bisa diterapkan melalui booth Honda ini,” ujar Muh Gofur anggota Honda CB150X chapter Jawa Tengah.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK