NEWS
DETAILS
Kamis, 29 Feb 2024 13:59 - Honda Community Jawa Tengah

Semarang – Sebagai bentuk ucapan terima kasih atas karya dan peran aktif insan pers, maka dalam rangka perayaan Hari Pers Nasional 2024 ini Main Dealer Astra Motor Jateng merayakan bersama Sahabat Pers selama seminggu penuh mulai 9 Februari – 16 Februari 2024. Bersama jaringan AHASS Astra Motor Center Semarang, sejumlah jurnalis wilayah Semarang mendapatkan paket service dan oli gratis yang berlaku mulai 9 Februari – 15 Februari.

 

Tepat 13 Februari kemarin, jaringan AHASS Kalioso juga melakukan service kunjung dengan paket yang sama di kantor Tribun Solo. Disisi lain Jajaran Management, Corporate Communication, dan Promotion team Astra Motor Jateng juga melakukan kunjungan dengan bertamu ke kantor Tribun Jateng untuk bertemu sapa dengan Management Tribun Jateng.

 

Tidak lengkap rasanya bila sebatas service kunjung saja dilakukan, kemarin 16 Februari 2024, seluruh jurnalis rekanan Honda Jateng diundang untuk mengikuti Workshop special Hari Pers Nasional dengan thematic “Intip Fitur Unggulan Honda EM1 e:” dan “Keselamatan Berkendara naik Honda EM1 e:” yang dibawakan langsung oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng Oke Desiyanto. Acara tersebut diadakan di kantor Main Dealer dengan menyediakan juga area riding test untuk Honda EM1 e:.

 

Ronaldo Widjaja selaku Region Head Astra Motor Jateng menyampaikan bahwa terima kasih atas peran media pers di Jawa Tengah terhadap pemberitaan motor Honda dan harapannya Sahabat Pers Astra Motor Jateng ini juga mengenal motor Listrik pertama Honda yang terbaru ini yaitu Honda EM1 e:.

 

“Apresiasi untuk seluruh sahabat pers Honda Jateng dihari special ini, semoga makin sukses, makin jaya, serta menjadi media komunikasi terbaik dan terpercaya bagi masyarakat Jawa Tengah. Enjoy the moment!” ucap Ronaldo dalam sambutan acara workshop kemarin.

 

Workshop Intip Fitur Unggulan Honda EM1 e:

Mengulas secara lengkap Honda EM1 e:, Oke Desiyanto menjelaskan beberapa hal yang perlu diketahui dari motor Listrik pertama Honda ini seperti

  • Ergonomi Honda EM1 e:
    1. Memiliki Seat high sama dengan BeAT : 740 mm
    2. Memiliki Lebar setara Scoopy: (EM1 e: 680 mm | Scoopy 683 mm)
    3. Paling Pendek jika tanpa Bracket, jika menggunakan Bracket maka EM1 e: setara dengan Genio (EM1 e: plus 1860 mm | Genio 1862 mm)
    4. Dengan data diatas, konsumen bisa menyesuaikan posisi kaki tangan dan duduk di EM1 e:
  • Pengereman Honda EM1 e:
    EM1 e: memiliki bobot lebih berat dari BeAT (EM1 e: 94 Kg | BeAT 89 Kg). Konsumen bisa mencoba kemampuan rem terlebih dahulu agar mengetahui seberapa kekuatan dan kenyamanan rem dalam memberikan feedback ke pengendara. Disarankan mengetahui kemampuan rem sebelum melakukan akselerasi.
     
  • Akselerasi Honda EM1 e:
    EM1 e: memiliki torsi 90 NM/25 RPM, Mesin BeAT 9,3 NM/5.500 RPM dan Forza 24 NM/6.250 RPM, torsi yang besar namun keluaran tenaga diatur oleh Power Control Unit agar memiliki kurva liner (merata) tapi tetap bertenaga dan kecepatan motor dilimitasi 48 Km/Jam on Panel Meter.
     
  • Suspensi Honda EM1 e:
    Dilengkapi rangka Underbone (Khusus EV), suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang Ganda. Pengendara bisa menikmati peredaman dari permukaan jalan tidak rata, kemampuan suspensi menjaga agar kendaraan tidak mengayun tapi tetap nyaman, kemampuan suspensi depan tidak menukik ketika pengereman sehingga menambah rasa aman dan kemampuan suspensi memberikan rasa stabil dan feedback dari ban dari permukaan jalan
     
  • Manuver EM1 e:
    EM1 e: memiliki jarak sumbu roda 1300 mm. Ukuran Ban Depan EM1 e: 90/90 - 12 44J, lebar telapak ban 90 mm, ring 12 inchi, beban max yang mampu diterima 160 kg, kecepatan maksimum 100km/jam. Dan komponen terberat dari EM1 e: adalah Battery Power unit berada ditengah dan penyaluran tenaga yang lembut sehingga motor ini mudah dikendalikan dan lincah. Ban Belakang EM1 e:  100/90 - 10 56J -> maks beban 224 Kg.

Workshop Keselamatan Berkendara naik Honda EM1 e:

Berikut beberapa poin penting yang perlu diperhatikan sebelum berkendara menggunakan Honda EM1 e:

  • Perlunya memahami fitur tambahan yang berbeda dengan mempelajari buku pedoman pemilik kendaraan
  • Sesuaikan ketersediaan battery dengan jarak yang akan ditempuh
  • Motor listrik dalam posisi menyala tidak ada suara atau getaran
  • Karakter Daya dan Tenaga yang dihasilkan berbeda
  • Pastikan ruang yang tersedia dan  kecepatan yang cukup untuk mendahului. Akselerasi kecepatan EV lebih lambat bila dibanding motor bakar sehingga membutuhkan waktu untuk menambah kecepatan. Saat akan melewati jalan tanjakan diperlukan momentum yang cukup. Momentum yang cukup dapat dilakukan dengan cara menambah kecepatan sebelum masuk jalan tanjakan.

Sebagai bentuk layanan aftersales dari konsumen pengguna Honda EM1 e: ini, bila ada kendala saat sedang diperjalanan, maka konsumen dapat langsung menghubungi call center Honda Care di 1-500-989 atau Hotline 081575988889 atau bisa juga melalui aplikasi motorku X dimana konsumen bisa menekan bagian menu lainnya kemudian tekan Panggilan Darurat, maka Honda Care akan datang ke lokasi konsumen dan dibantu bawa ke AHASS terdekat untuk di cek lebih lanjut.

 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK