NEWS
DETAILS
Kamis, 08 Jun 2023 09:31 - Honda Community Jawa Tengah
Komunitas merupakan wadah bagi orang orang untuk menyalurkan hobi. Begitu pula dengan komunitas motor, tak khayal banyak sekali komunitas motor yang berdiri seiring banyaknya tipe dan merk motor baru. Mulai dari Bebek, Matic, Sport, Classic dan masih banyak lagi. 
 
Honda ADV Indonesia Semarang Chapter (HAIS), merupakan komunitas motor dari Semarang yang berdiri sejak Oktober 2019 sampai sekarang masih aktif melakukan kegiatan positif seperti Charity, Riding Kemerdekaan, Berbagi Takjil waktu bulan puasa, Mengikuti Safety Riding, Touring lintas provinsi, dsb. 
 
Pada tanggal 1 Juni 2023, HAI Chapter Semarang mengadakan acara Apel Upacara untuk memperingati Hari Lahir Pancasila di Kalisidi Ungaran Barat. Setelah memperingati Hari Kelahiran Pancasila HAI Semarang melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Semirang, Ungaran Barat. Harga tiket masuk Air Terjun Semirang seharga Rp. 10.000,-, dari pintu masuk menuju Air Terjun Semirang berkisar 700 meter perjalanan, dengan medan yang naik turun cukup menguras kita untuk sampai ke air terjun. Namun semua terbayar sampai di air terjun rasa cape hilang, seger, dan sejuk.
 
Setelah bersenang - senang di air terjun Semirang, kita menuju Pemancingan Minanata disana kita melaksanakan Halal Bihalal, acaranya berlangsung khidmat dan serius diiringi candaan sesama member. Tidak hanya dari Semarang, kegiatan ini dihadiri juga member dari HAI Jepara Chapter, Kudus, bahkan Lombok. 
 
Kesan dan pesan mengikuti acara riding dan upacara bareng HAI Semarang Chapter :
 
Ini adalah pengalaman pertama saya riding bareng HAI Semarang Chapter, kesan pertama ketika bertemu rekan-rekan HAI Semarang adalah seperti keluarga lama yang dipertemukan kembali walaupun baru saling mengenal, keakraban rekan-rekan HAI Semarang serta kekompakannya membuat saya banyak belajar arti persaudaraan dalam sebuah komunitas,
 
Ketika riding, saya diajak melewati jalan-jalan baru yang tidak pernah saya lewati, seperti jalan tikus dari Gombel menuju Gunung Pati, jalan yang dilalui lumayan ekstrim dengan tanjakan-tanjakan yang tidak biasa saya temukan di jalan-jalan lain, saya melihat lihainya rekan-rekan HAI Semarang melewati jalan dengan turunan dan tanjakan curam ditambah lagi jalan yang sempit. Begitu juga dengan jalan menuju lokasi upacara, jalan aspal yang telah mengelupas dan berbatu sangat menarik untuk dilewati. Sepertinya HAI Semarang Chapter sangat kreatif dalam memilih rute perjalanan yang cocok dengan tipikal motor Honda ADV.
Di sisi lain saya juga ingin memberikan pujian terhadap kesantunan rekan-rekan HAI Semarang yang jauh dari kesan arogan ketika berada di jalan.
Kegiatan upacara dalam menyambut hari kelahiran Pancasila merupakan kegiatan positif yang dilakukan oleh HAI Semarang Chapter, beberapa persiapan yang saya lihat sangat matang, bahkan telah menyiapkan tiang dan bendera sendiri untuk dipasang di lokasi upacara. Kegiatan upacara berlangsung sangat khidmat, menandakan rekan-rekan HAI Semarang sangat serius mengadakan upacara ini, tidak hanya formalitas saja. Saya merasa jiwa Nasionalis komunitas ini sangat kuat, kecintaan terhadap tanah air dan Pancasila tersirat dalam kegiatan positif seperti ini, saya sendiri merasa bergetar ketika bersama rekan-rekan HAI Semarang menyanyikan lagu Indonesia Raya sembari memberikan penghormatan kepada bendera. Saya sangat terkesan dan sangat mendukung kegiatan positif seperti ini.
 
Terima kasih untuk support yang selalu diberikan oleh Honda dalam mengawal jalannya kegiatan komunitas, di Lombok tempat asal saya maupun di Semarang, dukungan Honda kepada komunitas pecintanya sangat mengagumkan. Hampir tidak ada kegiatan komunitas yang tidak didukung atau disupport oleh pihak Honda. Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk kekonsistenan serta kepedulian pihak Honda dalam mendukung kegiatan-kegiatan komunitas yang masif, variatif, dan positif. Semoga Honda selalu diberikan feedback positif oleh masyarakat yang juga terkesan dengan kegiatan komunitas yang berada di bawah naungannya,
Terima Kasih,
 
Salam hormat dari saya, Okta D. Sastra #001 dari HAI Lombok Chapter untuk rekan-rekan HAI Semarang serta pihak Honda Community yang telah sukses menggelar acara silaturrahmi dan upacara memperingati hari kelahiran Pancasila bareng HAI Semarang
 
Pesan dan Kesan juga disampaikan oleh Om AL 001 Jepara Chapter : "Saya dan rekan" sangat senang bisa ikut meramaikan HBH dan Hari lahir pancasila HAI semarang, saya sangat berterima kasih atas sambutan hangatnya kepada kami HAI Jepara ,HAI Kudus dan Plat K... kami bisa ikut bercanda tawa loosss tanpa jaim.
Semoga HAI SEMARANG tambah solid dan tambah banyak anggotanya. tetaplah bercada tawa tanpa ada yg merasa dibedakan atau direndahkan
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK