NEWS
DETAILS
Rabu, 03 Aug 2022 13:51 - Honda Community Jawa Tengah

Setelah pertama kali diperkenalkan di booth AHM ditengah ajang GIIAS pada bulan November 2021, Honda CB150X mendapat sambutan positif dari kalangan masyarakat penggemar motor bergenre Adventure. Ini terlihat dari antusiasme dan dengan banyaknya peminat serta pengguna Honda CB150X di berbagai kota di Indonesia. 

Kemudian fenomena tersebut pun diinisiasi oleh Brad Rial Hamzah dengan mengumpulkan para bikers dan pehobi otomotif roda dua pemilik Honda CB150X di sosial media mulai dari Facebook, Instagram dan membuat Group WhatsApp. Brad Rial Hamzah sendiri saat ini merupakan Founder dari CB150X Adventure.id.

Melihat tingginya minat para pemilik Honda CB150X ini di tingkat nasional, maka dibuatlah pembagian wilayah dengan membentuk koordinator wilayah (Korwil) Provinsi, salah satunya adalah Korwil Jawa Tengah (Jateng).

Dimana untuk CB150X Jateng pertama dideklarasikan pada tanggal 15 Mei 2022 di Bukit Perkemahan Sekipan Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah. Dengan slogan ‘Push The Limit, Enjoy every Trips’, misi dan visi dari CB150X Jateng adalah menjaga tali persaudaraan antar sesama komunitas/ klub otomotif khususnya, dan masyarakat pada umumnya serta menjadikan CB150X Jateng sebagai wadah otomotif yang bermuatan positif. 

Brad Abu Salim selaku Ketua Umum CB150X Jateng menyebutkan, pada pembahasan awal secara nasional disepakati bahwa dibuat aturan yang flexible untuk menjadi anggota komunitas CB150X. Ini karena dengan pertimbangan bahwa pemilik CB150X rata-rata sudah berusia dewasa atau bukan lagi pemain baru.

“Atas kesepakatan tersebut, maka terbentuklah komunitas ini untuk di Regional Jateng dengan nama CB150X Jateng sebagai wadah para biker pecinta motor adventure khususnya di daerah Jawa Tengah. Saat awal deklarasinya CB150X Jateng beranggotakan sekitar 40an orang dan saat ini sekitar 90an,” ujar Brad Abu Salim.

Dia menambahkan, dibentuknya CB150X Jateng karena adanya kesamaan sikap, minat kepada Honda CB150X. “Kemudian diapresiasikan dengan membentuk komunitas CB150X ini dengan menjunjung Bhineka Tunggal Ika, berbeda beda tetap satu, satu aspal motornya CB150X. Hobi yang sama dengan bermacam-macam karakter orangnya, suku, ras dan agama, pokoknya tetap satu aspal,” lanjutnya. 

Mengenai jadwal dan lokasi kopdar untuk di Jateng sendiri dibagi beberapa wilayah, yaitu untuk wilayah Semarang (Plat H) dilaksanakan setiap jumat malam mulai jam 20.00 WIB di seputaran Jalan Pahlawan. Wilayah Solo (Plat AD) setiap Sabtu malam mulai jam 20.00 WIB di area depan Hotel Swis Bellin, Purwosari. 

Wilayah Tegal (Plat G) di Angkringan Terrace, Riez Palace Hotel Tegal, Jl. Gajah Mada setiap selasa dua minggu sekali. Wilayah Banyumas Raya (Plat R) dan Wilayah Magelang (Plat AA) jadwal kopdarnya masih diagendakan atau masih proses pembahasan.

Sedang untuk kegiatan bersama, CB150X Jateng sudah pernah menggelar acara Kopdargab Jawa di Bumi Perkemahan Sekipan Tawangmangu pada Tanggal 14 - 15 Mei 2022 yang dihadiri perwakilan dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta dan Bogor. Selain itu, juga pernah mengikuti acara Nusantaride di Pagilaran, Batang.

RELATED
NEWS