NEWS
DETAILS
Sabtu, 23 Jul 2022 09:11 - Honda Community Jawa Tengah

Semarang, 23 Juli 2022 – Kali ini Main Dealer Astra Motor Jateng berkolaborasi dengan Fiber Academy yang merupakan bagian dari PT Telkom Akses dalam penyelenggaraan Training Safety Riding untuk Teknisi Telkom Akses yang bermotor dengan tujuan meningkatkan pentingnya keselamatan berkendara, menguasai teknik dasar berkendara, dan mampu mengenali dan prediksi bahaya sejak dini sehingga memiliki kemampuan menghindari bahaya dari jauh.  

 

PT Telkom Akses sendiri merupakan anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk yang bergerak dalam bisnis penyediaan layanan instalasi jaringan akses, pembangunan infrastruktur jaringan, pengelola Network Terminal Equipment (NTE), serta operasi dan pemeliharaan jaringan akses. Dalam hal ini, perusahaan ingin mewujudkan pelayanan optimal dari karyawan lapangan yang mobilitasnya mengendarai motor dan bertugas memelihara jaringan agar seluruh kendala bisa segera dan cepat diatasi. Hal ini yang kemudian mendorong perusahaan untuk lebih mengupayakan keselamatan dalam bekerja beserta mobilitasnya. 

 

Roni Wahyu S.Psi selaku Site Manager Fiber Expert & Marshal Area menyampaikan kepedulian perusahaan yang sangat mengutamakan keselamatan bagi rekan – rekan PT Telkom Akses sehingga melalui kegiatan ini diharapkan setiap karyawan menyadari pentingnya mengutamakan keselamatan kerja dalam bertugas dilapangan.  

 

Training diselenggarakan hari kamis tanggal 21 Juli 22 berlokasi di ruang Akademi Fiber PT Telkom Akses Semarang yang terletak Jomblang, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah dengan diikuti 31 peserta secara antusias dan aktif berinteraksi dengan para Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah. Selain training workshop dalam kelas, peserta juga diarahkan pada peragaan secara praktek dengan mengikuti tantangan untuk mengukur kemampuan dan kemahiran berkendara motornya. 

 

“Ditraining ini kami mengadakan tantangan untuk mengukur kemahiran berkendara yang bertujuan agar peserta bisa mengukur dirinya sendiri. Dengan begitu, diharapkan peserta bisa menyadari kemampuan dan terus berlatih meningkatkan skill yang bertujuan Cari Aman,” tutup Alfian Dian Pradana Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng. 

 
RELATED
NEWS