NEWS
DETAILS
Selasa, 07 Jun 2022 16:33 - Honda Community Jawa Tengah

Semarang – Honda Community Jawa Tengah kembali mengadakan kegiatan Sunday Morning Ride (Sunmori) dengan mengajak bikers dari paguyuban Honda Semarang untuk menikmati wisata yang berlokasi di Kecamatan Gunung Pati Kota Semarang bernama Gubug Serut pada Minggu lalu (5/5/22). 

Sebanyak 40 bikers berkumpul untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan Sunmori ini pada Piston Cafe Astra Motor Center Semarang dan mendengarkan terlebih dulu sosialisasi Honda Community ID (HCID) serta Liga Moto GP di HCID yang dibawakan oleh PIC Honda Community Jateng Rendi Pradipta. 

HCID sendiri merupakan program loyalitas khusus member atau anggota komunitas Honda sekaligus sebagai identitas yang memberikan manfaat berupa informasi, berita Honda, event – event komunitas, dan juga point loyalitas yang dapat ditukarkan untuk merchandise seputar motor dan apparel resmi Honda. Tentunya, syarat untuk mendaftarkan diri pada HCID ini adalah memiliki motor Honda dan memiliki sudah SIM. 

Cara membuat HCID adalah dengan mengakses ke laman website astra-honda.com/community dengan menggunakan akun sosial media atau nomor HP. Point pada HCID tidak akan expired apabila tidak digunakan atau belum ditukarkan. Didalam HCID, para member juga bisa mengikuti games Liga Moto GP untuk mendapatkan point tambahan. 

Setelah selesai mendengarkan sosialisasi, para bikers dikumpulkan untuk melakukan pemanasan dan penjelasan singkat safety riding sebelum berangkat bersama menuju lokasi Gubug Serut. Salah satu peserta bikers, Fahmi dari Honda ADV Indonesia Chapter Semarang merespon dengan antusias adanya kegiatan Sunmori bersama Paguyuban Honda Semarang karena bisa dapat mengenal lebih banyak anggota komunitas dari berbagai jenis motor Honda sambil touring bersama. 

Sesampainya di Gubug Serut, para bikers langsung disambut dengan pemandangan alam yang sangat indah disana. Sejumlah 12 gubug berisikan warung lokal (UMKM) siap untuk menyajikan hidangan khas untuk para wisatawan yang hadir disana seperti gorengan, gendar pecel, mie kopyok, dan lain sebagainya.  

Lokasi Gubug Serut ini semakin terlihat apik dan sejuk dikarenakan terletak disebelah Sungai yang membuat para wisatawan dapat enjoy menikmati pemandangan, bermain air, bahkan berfoto – foto cantik disana.  

40 bikers sangat berantusias mencoba makanan dari berbagai pilihan warung lokal disana dan dilanjut bermain games outbond secara berkelompok sehingga suasana riang tawa berlangsung sepanjang acara di Gubug Serut.  

“Gendar Pecel disini sih juara ya dan Gubug Serut ini asik juga kalau untuk tempat wisata bareng teman atau keluarga. Nanti bakal sering – sering main disini bareng anak Honda Community yang lain,” ucap Fahmi seusai menikmati makanan khas yang dijual pada salah satu warung di Gubug Serut. 

 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK