NEWS
DETAILS
Rabu, 20 Apr 2022 10:41 - Honda Community Jawa Tengah

Peserta touring berjumplah 8 orang dan semuanya menggunakan motor sport adventure touring terbaru PT Astra Honda Motor (AHM), Honda CB150X. Dengan tagline Born To Explore, maka motor ini memang sangat pas untuk berjelalah.

Sebelum melakukan touring diberikan pengarahan dan informasi terkait HCID kepada 8 orang tersebut 4 diantaranya merupakan konsumen CB150X yang belum terbentuk komunitasnya (ke depan akan terbentuk) dan 4 peserta merupakan blogger Jateng yang terdiri dari saya sendiri, Mas Nugroho Otomania.id. Mas Riski RPMsuper.com dan Mas Arie CXrider.com.

Berhubung masih puasa dan agendanya lebih ke ngabuburide, maka tujuan touring tidak jauh, cukup ke Bandungan hehe.

Rutenya dari Main Dealer Astra Motor Gajah Mada – Pemuda, Gunung Pati – Ungaran dan berakhir di Bandungan.

Meski begitu rute yang dilalui sudah mewakili dari semua karakter jalanan, mulai dari aspal mulus dengan jalan lurus, jalan beton kon dan jalan jelek menanjak. Nah, berhubung sore itu hujan,jadi kondisi jalan semuanya basah baik saat ke sana maupun pulangnya. Bagi saya ini sudah mengambarkan performa CB150X ketika dipakai di jalan sesungguhnya setelah beberapa waktu lalu menjajal di area test ride.

Ya kumpul-kumpul bareng blogger dan pemilik CB150X Semarang sembari menceritakan perjalanan menuju ke lokasi di Tungkubumi, Bandungan.

Setelah itu kami mengambil minuman untuk membatalkan puasa berhubung sudah maghrib, kemudian di lanjutkan makan ringan dan berakhir makan berat.

Bagi takjil merupakan wujud berbagi sesama di Bulan Ramadhan. Kemarin berhubung sorenya hujan, jadi bagi takjil dilakukan malamnya setelah buka bersama, dilakukan oleh pemilik CB150X Semarang dan Mas Randy dari Astra Motor Jateng divisi Honda Community.

Sembari menunggu mereka berbagi takjil, saya dan blogger ditemani Mas Egha Astra Motor Jateng dan Pak Erie Astra Motor Jateng bercerita seputar motor dan lokasi touring ke depannya,mengasyikan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK