NEWS
DETAILS
Kamis, 31 Mar 2022 08:31 - Honda Community Jawa Tengah

Touring kali ini sedikit berbeda karena biasanya saya touring bareng rombongan honda CBR kali ini saya touring bareng honda communitrip yang pasti semua motor honda ada saat saya touring.mulai VARIO 160,PCX, ADV, CB150X,CB150R,CBR150R.

Pada perjalanan tanggal 16 maret 2022 saya star dari HSO SEMARANG bareng sama honda communitrip dari jakarta dan bandung menuju ke Surabaya.selama perjalanan seal shock depan sebelah kanan bocor di kota rembang Jawa tengah. Karena rombongan sore harus sampai di surabaya jadi saya tetap melanjutkan perjalanan menuju ke surabaya dengan keadaan seal shock bocor sesampainya di surabaya ternyata sperpart kosong.. Trus pic mpm surabaya kordinasi sama pic lombok untuk mempersiapkan sperpart dan mekanik untuk datang di hotel untuk memperbaiki motor saya.. Selama perjalanan saya enjoy-enjoy aja dengan keadaan shock bocor karena CBR emang tangguh di segala medan.

Selama perjalanan dari surabaya ke bali saya berhenti di situbondo untuk istirahat sejenak kebetulan waktu itu rombongan berhenti di dealer honda jaya terang 2 situbondo yang masih buka pas sampai di dealer motor di cek. Karena waktunya udah mepet motor gak jadi di ganti seal shock nya di situ trus kita lanjut lagi menuju Gianyar bali. Sampai di hotel bali jam 03:00 WITA rombongan istirahat sejenak mandi dan jam 08:00 WITA kita lanjut lagi menuju pelabuhan padang bai bali. Sesampainya di pelabuhan padang bai rombongan ngantri lama sampai sore karena Cuma di padang bai pelabuhan yang menuju ke lembar lombok.

Perjalanan kapal dari Pelabuhan padang bai ke pelabuhan lembar ± 4 jam.. Sesampainya di lombok jam 23:00 rombongan honda communitrip di sambut sama paguyuban honda lombok(hallo) di pelabuhan lembar lombok.. Setelah itu rombongan langsung di bawa ke hotel aston inn mataram untuk istirahat.

Pada hari sabtu tanggal 19 maret 2022 jam 09:00 WITA rombongan menuju ke pertamina mandalika sircuit untuk menyaksikan latihan para pembalap moto GP, moto 2 dan moto 3

Rasa bangga dan gak percaya karena saya bisa sampai disini untuk menyaksikan race MotoGP karena mimpi yang jadi kenyataan bagi saya. Di sircuit saya nnton sesi latihan  sampai jam 14:00 WITA habis itu rombongan kembali ke hotel untuk mengambil motor karena acara selanjutnya kita mau ekplore kota lombok. Sore itu rombongan menuju ke malaka lombok utara untuk menikmati pantai di daerah sana.

Habis dari malaka kita lanjut pulang ke hotel untuk istirahat. Sebelum sampai hotel kita makan malam di rumah makan yang menyediakan makanan khas lombok.

Habis makan kita pulang ke hotel istirahat di hotel.

Keesokan harinya tanggal 20 maret 2022 rombongan di jemput lagi sama bus yang di sediakan sama pihak hotel untuk menuju ke sircuit pertamina mandalika untuk menyaksikan race moto GP rasa bangga kembali saya rasakan karena pada hari minggu tanggal 20 ini penonton full di tribun beda sama hari sabtunya/sesi latihan. Antusias warga Indonesia sangat lah besar karena ini moto GP pertama di Indonesia setelah puluhan tahun Indonesia tidak menjadi tuan rumah moto GP.

Sedikit kecewa karena idola saya marc marquez tidak ikut balap di seri ini karena cidera pada saat latihan di hari sabtu.

Setelah acara balap selesai rombongan kembali ke hotel untuk istirahat.

Dan keesokan hari nya motor saya di ambil sama mekanik astra motor ampenan untuk di perbaiki seal shock nya.

Pada saat saya ke bengkel ahhas astra motor ampenan untuk memperbaiki motor saya. Rombongan yang lain melanjutkan keliling pulau Lombok ke mekaki di tugu brotherhood. Setelah motor selesai di perbaiki saya menuju ke pelabuhan lembar lombok untuk ketemu rombongan karena sudah janjian saya habis dari ahhas dan rombongan yang dari mekaki nanti ketemu lagi di pelabuhan lembar lombok. Untuk melanjutkan perjalanan pulang ke semarang.. Dari lembar lombok rombongan naik kapal menuju padang bai Gianyar bali. Sesampainya di Gianyar rombongan misah jadi 2 yang dari bandung langsung ke villa untuk istirahat dan yang dari jateng dan jakarta menuju rumah PIC honda bali untuk istirahat sejenak. Siangnya lanjut pulang ke semarang dan rombongan yang dari bandung nginep semalam lagi di daerah denpasar bali.

Saya sampai di rumah pada tanggal 23 maret 2022 jam 19:00WIB.

Sekian perjalanan saya memakai honda cbr 150r tahun 2016 yang sangat tangguh karena dari rembang sampai lombok motor dalam keadaan seal shock bocor yang melibas berbagai medan jalan.