NEWS
DETAILS
Senin, 10 Jan 2022 17:17 - Honda Community Jawa Tengah

Solo  Memulai tahun 2022 bersama Honda Satu Hati Kita Peduli, Astra Motor Jateng tergerak mengadakan program “CB150R Charity Ride In Collaboration with Trooper Custom” untuk membantu anak – anak disabilitas yang membutuhkan perhatian khusus. 

 

Hasil diskusi bersama, Honda Jateng dan Trooper Custom sepakat bahwa dalam program kali ini akan membantu anak – anak disabilitas dari Yayasan SLB (Sekolah Luar Biasa) Anugerah Colomadu dan YPAC (Yayasan Pembinaan Anak Cacat) Surakarta Jawa Tengah. 

 

Bermula dari kegiatan Riding dan Couching Clinic yang berlangsung pada 22 Desember 2021 lalu, Trooper Custom bersama dengan anggota komunitas CB150R Solo mengunjungi kedua yayasan tersebut untuk mengajarkan anak – anak teknik mewarnai pada kertas bergambar yang telah disediakan dan selanjutnya anak – anak ini memberikan coretan simbolis pada sebuah helm, dan diakhiri dengan pemberian parcel buah untuk masing – masing tempat. 

 

Trooper Custom mengaplikasikan gambar dan warna tersebut pada design helm X-9 full face buatannya berbahan fiber composite yang telah lulus uji SNI untuk selanjutnya menjadi objek acara “Lelang” yang berlangsung pada Instagram @hondajateng sejak 3 Januari 2022. 

 

Kito selaku owner dari Trooper Custom menyampaikan design gambar helm X-9 limited edition ini dibuat dengan kesan unik dan menyenangkan untuk mampu menarik semangat dan perhatian anak – anak disabilitas dalam mewarnainya, selain itu kesan fashionable bagi anak muda dibuat melekat pada helm ini untuk menciptakan daya tarik tersendiri bagi penawar pada acara “Lelang” nantinya. 

 

Acara Lelang ini dapat diikuti oleh seluruh pengguna Instagram di Indonesia, terutama bagi followers @hondajateng dan @troopercustom untuk berpartisipasi dalam membantu anak – anak disabilitas ini. Program berlangsung dengan open bid diangka Rp. 500.000 dan bid dapat dilakukan pada kelipatan Rp. 50.000. Hingga 9 Januari 2022, bid untuk lelang Helm telah mencapai penawaran diangka Rp. 6.750.000 dan pengumuman pemenang akan disampaikan langsung pada 14 Januari 2022. 

 

Hasil penjualan lelang Helm Limited Edition ini seluruhnya akan diberikan kepada Yayasan SLB Anugerah Colomadu dan YPAC Surakarta pada 18 Januari mendatang dan diakhiri dengan live streaming pada channel IG dan Youtube @hondajateng yang akan mengundang pemenang Lelang untuk dapat mengungkapkan kesan – kesannya turut serta dalam kegiatan kepedulian sosial ini. 

 

Marketing Manager Astra Motor Jateng Budi Hartanto mengatakan bahwa program ini dilakukan dengan harapan mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya wilayah Jawa Tengah untuk turut serta peduli dan terlibat dalam kegiatan CB150R Charity Ride agar dapat membantu dan menunjang kebutuhan anak – anak disabilitas, terutama dimasa pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini. 

 

“Setiap anak – anak adalah harapan Bangsa Indonesia, hal ini juga berlaku bagi anak – anak disabilitas, dan membantu yang membutuhkan adalah tanggung jawab kita bersama. Honda Jateng dan Trooper Custom ingin menunjukkan kepedulian kami dan mengajak masyarakat sekalian turut serta peduli pada anak – anak bangsa. Semoga program ini dapat menjadi awal mula yang baik dan ayo buktikan bahwa kita juga peduli!” tutup Budi. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK