NEWS
DETAILS
Selasa, 30 Nov 2021 10:12 - Honda Community Jawa Tengah

Semarang – Pada gelaran Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021, salah satu perwakilan Astra Motor Jateng dari dealer Ramayana Jebres Solo, Danang Sri Haswara berhasil meraih posisi juara 3 pada Kategori Advisor Dealer yang diumumkan siang ini (29/11/21) oleh AHM. 

 

Sebelumnya telah ada 9 orang perwakilan instruktur yang mewakili Astra Motor Jateng dalam kompetisi ini pada kategori Advisor Dealer, Advisor Community, Instruktur Main Dealer. 

 

Dimulai dengan seleksi regional pada 18 Oktober – 14 November 2021, kompetisi ini melibatkan 2.000 advisor safety riding yang terdiri dari karyawan diler dan komunitas Honda. Dilanjutkan pada tanggal 22- 26 November 2021 dan dihelat secara daring, seleksi nasional melibatkan 168 advisor safety riding dan 60 instruktur safety riding Honda dari seluruh Indonesia. Dari seleksi tersebut maka terpilihlah Advisor community, Advisor Dealer, Instruktur Main Dealer dan Main Dealer Safety Riding Center terbaik. 

 

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja mengatakan melalui gelaran Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021 ini, apresiasi layak diberikan bagi setiap instruktur dan advisor yang sudah unjuk kemampuan terbaiknya, dan diharapkan kedepannya dapat selalu menginspirasi setiap generasi #cari_aman untuk menerapkan budaya keselamatan berkendara, khususnya di wilayah Jawa Tengah. 

 

“Ajang kompetisi virtual instruktur keselamatan berkendara ini merupakan upaya dalam mengkalibrasi keterampilan, kemampuan, sekaligus menginspirasi kreasi instruktur dan advisor dalam peningkatan kualitas dan kompetensi untuk menyebarkan semangat selamat berkendara,” ujar Ronaldo. 

 

Dalam Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021, para peserta diuji dalam hal pemahaman dan keterampilan mengenai keselamatan berkendara. Ketika uji kemampuan teori, para peserta diukur pengetahuan dan pemahaman mengenai keselamatan berkendara. Dalam hal keterampilan, para instruktur diuji terkait kreativitas dan kemampuan memberikan edukasi keselamatan berkendara pada masyarakat.  

 

Selain itu, mereka juga diuji kemampuan menganalisa dan mengantisipasi potensi bahaya serta mengedukasi konsumen terkait prediksi bahaya saat berkendara. Sementara itu, advisor dealer dan komunitas Honda mendapatkan pengujian terkait prediksi bahaya melalui Honda Riding Trainer (HRT). 

 

Budi Hartanto selaku Marketing Manager Astra Motor Jateng mengatakan bahwa peningkatan kemampuan, pengetahuan, dan pemahaman terkait teknik berkendara serta tata tertib lalu lintas merupakan kewajiban dari setiap instruktur dan advisor Safety Riding, sehingga edukasi keselamatan berkendara dapat secara efektif dan menarik tersampaikan kepada masyarakat.  

 

“Kami bangga dan bersyukur karena salah satu perwakilan Astra Motor Jateng dapat meraih juara 3 pada kategori Advisor Dealer dan salah satu Instruktur Main Dealer Astra Motor Jateng bernama Alfian Dian Pradana meraih 10 besar Best Safety Riding Instructor, semoga tahun depan kami dapat meraih 3 besar di semua kategori. Yang paling utama adalah tetap semangat dan giat meningkatkan generasi #Cari_Aman di Jawa Tengah,” kata Budi. 

 

Berikut daftar pemenang Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021. 

Kategori Advisor Community: 

Pemenang 1 : Sultan Habib Noor (Komunitas Streetfire Club Medan – PT Indako Trading Coy). 

Pemenang 2 : Siti Halimah Tussakdiyah (Komunitas HVC Pelalawan – PT Capella Dinamik Nusantara Riau). 

Pemenang 3 : Dinda Pertiwi (Komunitas Independen Club Medan – PT Indako Trading Coy). 

 

Kategori Advisor Dealer: 

Pemenang 1 : Sri Rahayu – PT Indako Trading Coy. 

Pemenang 2 : Rahmad Faradilla – PT Capella Dinamik Nusantara Aceh. 

Pemenang 3 : Danang Sri Haswara – Astra Motor Semarang. 

 

Kategori Instruktur Main Dealer: 

Pemenang 1 : Sofian Hazri – PT Indako Trading Coy. 

Pemenang 2 : Hari Setiawan – PT Mitra Pinasthika Mulia Surabaya. 

Pemenang 3 : Yosepth Klaudius Lisias Dwiyanto – Astra Motor Denpasar. 

 

Kategori Main Dealer Safety Riding Center: 

Pemenang 1 : PT Mitra Pinasthika Mulia Surabaya. 

Pemenang 2 : PT Indako Trading Coy. 

Pemenang 3 : PT Wahana Makmur Sejati. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK