NEWS
DETAILS
Minggu, 02 May 2021 15:01 - Honda Community Jawa Tengah

bro n sis sedoyo balik lagi neng kene, Mario Suryo Aji kembali menapaki benua Eropa untuk berjuang mengibarkan Merah Putih. Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) kelahiran Madiun, Jawa Timur ini optimis dapat meraih hasil terbaik saat bersaing dengan pebalap berbakat dari seluruh dunia di FIM CEV Moto3 World Championship musim 2021.

Memasuki tahun ketiga, Mario optimis menghadapi seri pembuka yang diselenggarakan di sirkuit do Estoril, Spanyol pada akhir pekan ini (25/4). Seri perdana FIM CEV Moto3 World Championship ini akan dilakukan sebanyak 1 race dengan 17 lap dan diikuti 36 pebalap.

 

Mario sangat bersemangat menghadapi seri perdana FIM CEV Moto3 World Championship akhir pekan ini. Raihan hasil positif dalam tes selama dua hari bersama Junior Talent Team di Sirkuit Catalunya, Spanyol pada tiga pekan lalu (29-30/3), membuat kepercayaan dirinya semakin meningkat.

?

Kehadiran Mario Suryo Aji di FIM CEV International Championship pada tahun ini merupakan musim ketujuh bagi AHRT berlaga di Eropa. Konsistensi dalam melakukan perjenjangan talenta pebalap muda Tanah Air dalam meraih mimpi tertinggi mereka, merupakan bentuk konkrit komitmen AHM di dunia balap.

FIM CEV merupakan salah satu ajang yang menjadi jembatan berbagai pebalap menuju arena Grand Prix (GP). Tahun ini, 57 rider di GP Moto3 dan GP Moto2 berasal dari FIM CEV. AHRT sendiri sudah berpartisipasi pada FIM CEV sejak 2015 dan sudah menurunkan empat pebalap binaan. Seperti Dimas Ekky Pratama, Andi Farid Izdihar (Andi Gilang), dan Gerry Salim.

Mario Suryo Aji yang merupakan pebalap binaan keempat AHRT di ajang FIM CEV, bergabung pada tahun 2019 di kelas FIM CEV Moto3. Di laga perdananya, Mario secara gemilang menunjukkan bakat besarnya dengan finish keempat di Sirkuit do Estoril 2019. Saat ini Mario diharapkan mampu kembali bersaing dan mengibarkan Merah Putih di kancah Eropa.

RELATED
NEWS