NEWS
DETAILS
Jumat, 22 May 2020 08:49 - Honda Community Jawa Tengah

Serentak hari Jum’at 15 MEI 2020 kemarin di lima titik, Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Tengah yaitu Astra Motor Jateng menggandeng Honda Community Jawa Tengah memberi donasi kepada tenaga kesehatan.

Lima kota dan kabupaten di Jawa Tengah, antara lain Kota Semarang, Kabupaten Jepara, Kota Solo, Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Klaten. Masing-masing penyerahan ini disalurkan ke rumah sakit rujukan untuk Covid-19 dan rumah sakit yang membutuhkan bantuan oleh paguyuban dan komunitas Honda di daerah tersebut.

Paguyuban Honda Semarang (PHAS) menyerahkan donasi ke RSUP Dr. Kariadi Semarang, Paguyuban Motor Honda Jepara (PMHJ) ke RSUD Rehatta Kelet Jepara, Paguyuban Honda Solo (PHS) ke RSUD Kasih Ibu Solo, Asosiasi Honda Karanganyar (AHOK) ke RSUD Karanganyar dan Paguyuban Honda Klaten Berseri (PHKB) memberikan donasi ke RSUD Soeradji Tirtonegoro Klaten.

 

 

Donasi yang diberikan dalam rangka CSR Serentak Honda Community Jateng ini berupa Alat Pelindung Diri (APD) Cover Hazmat sebanyak 250 buah, APD cover sepatu sebanyak 250 buah, APD Face Shield dengan total 1.890 buah, masker medis 300 buah, sarung tangan medis sebanyak 100 buah, vitamin dan suplemen kesehatan dengan total 1.700 tablet dan 188 botol, dan 2.000 buah masker kain.

Ronaldo Widjaja, Region Head Astra Motor Jateng mengatakan kegiatan ini adalah bentuk nyata dari semangat Satu Hati bersama Indonesia Sehat. “Kami berharap donasi yang kami salurkan di lima daerah di Jawa Tengah ini dapat membantu para tenaga kesehatan dalam perjuangannya dalam menangani dan menghadapi pandemi Covid-19. Sehingga dapat segera terwujud Indonesia sehat untuk kita semua, sesuai dengan semangat yang digaungkan oleh Honda,” ujar Ronaldo.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini merupakan bentuk solidaritas dari komunitas Honda dalam memberikan kontribusi positif kepada bangsa dan negara khususnya tenaga kesehatan dalam menangani pandemi Covid-19.

Melalui donasi ini, Astra Motor Jateng ingin mengedepankan rasa kebersamaan dalam membantu masyarakat dan tenaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Tidak hanya di Jawa Tengah, kegiatan ini juga dilaksanakan oleh seluruh Main Dealer sepeda motor Honda di berbagai penjuru Indonesia secara bertahap.

RELATED
NEWS