NEWS
DETAILS
Sabtu, 21 Dec 2019 14:19 - Honda Community Jawa Tengah

Kalau biasanya kata segarkan suasana maksudnya ramai saja, tapi buat Komunitas Honda ADV150 Indonesia (HAI) chapter Semarang dan Solo, enggak sekadar itu.

Komunitas HAI Semarang dan Solo memang literally alias betulan menyegarkan suasana beberapa kampung di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah yang dilanda kekeringan dengan membagikan air dalam kegiatan ADV150 Urban ExploRIDE, Sabtu (21/12/2019).

Rombongan yang berkumpul pada Sabtu pagi di kantor Astra Motor Jateng berangkat menuju daerah Boyolali sebagai tempat tujuan pemberian bakti sosial bertema BERKAH atau Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda.

Rombongan berangkat setelah mendapatkan penjelasan singkat mengenai rute dan agenda kegiatan ADV150 Urban ExploRIDE dari PIC Community Astra Motor Jateng.

Komunitas HAI Chapter Semarang dan Solo menyusuri Kota Semarang, Kota Salatiga hingga  sampai di titik tujuan, desa yang mengalami kekeringan dengan rute Ngargotirto, Genengsari, hingga sampai di Kecamatan Kemusu, Boyolali.

Di sini mereka membagikan 8.000 liter air bersih yang sontak disambut dengan antusias oleh warga setempat yang memang sedang mengalami kekeringan selama beberapa bulan belakangan.

Rendi Pradipta, PIC Community Astra Motor Jateng mengungkapkan alasannya mengadakan kegiatan bakti sosial ini yaitu untuk membantu warga yang sedang membutuhkan air bersih di daerah-daerah yang kekeringan.

“Kami ingin peran serta komunitas Honda di Jawa Tengah ini semakin nyata, yang mana kami juga punya slogan Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda yang menjadi semangat kami untuk selalu berbagi pada masyakarat,” terang Rendi.

 

Enggak cuma membagikan air, komunitas HAI juga membagikan alat tulis
Astra Motor Jateng
Enggak cuma membagikan air, komunitas HAI juga membagikan alat tulis

 

Tidak hanya air bersih, rombongan ADV150 Urban ExploRIDE juga menyumbangkan buku tulis, jerigen serta alat sholat untuk diberikan ke warga setempat.

“Sampai di tujuan, kami semua kaget campur dengan rasa bahagia dan haru karena ternyata warga Kemusu sudah menunggu rombongan kami dan berbondong-bondong membagi air bersih yang kami bawa. Bahagia karena apa yang kami berikan itu benar-benar dibutuhkan oleh warga,” tambah Rendi.

Setelah acara pembagian bantuan dan silaturahmi dengan warga Kemusu, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke The Park Mall Solo Baru.

Secara total, perjalanan yang ditempuh oleh rombongan ADV150 Urban ExploRIDE mencapai 160 km. Kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama, gathering komunitas serta menghadiri kegiatan yang juga diselenggarakan oleh Astra Motor Jateng, yaitu Kejutan Festival Honda.

RELATED
NEWS